Tahun baru 2012

Selalu saja ada yang baru. Begitu kata para penjual. Meski barangnya itu-itu saja. Terompet sekarang tentu ada yang berbeda dari yang dulu, meski juga tidak baru-baru beneran. Hiburan malam di tahun baru, ada yang lain dari biasanya, ada yang baru dibandingkan tahun sebelumnya, padahal ya sama saja. Hanya orangnya beda, format berbeda. Dulu banyak artis penyanyi, sekarang yang lagi in adalah para penari sexy. Tapi mereka dulu juga sudah ada, hanya kurang top. Yang baru sebenarnya hanyalah pergantian. Model dulu, dipakai sekarang menjadi model baru. Begitu seterusnya, mode yang selalu dijual baru.

Kegiatannya ternyata juga tidak baru. Yang suka bakar-bakar ikan, ya bisa sama saja tahun ini atau ikannya diganti ayam atau burung dara. Tapi bagi pengantin yang nikah di tahun ini bisa baru dan lain dibandingkan tahun sebelumnya, meski tidak beda jauh dengan malam-malam sebelumnya. Nah bahayanya…bagi anak-anak muda mudi pacaran mencoba hal-hal baru yang di luar batas untuk mereka, mesum. Bisa jadi mereka biasa di hari-hari sebelumnya, tapi dianggap baru.

Harapannya ya berkisar itu-itu saja. Harapan mudah rejeki, mudah jodoh bagi yang jomblo terus menerus, harapan lebih baiklah pokoknya. Ternyata tidak benar-benar baru bukan? Hanya pandanga saat malam tahun baru saja yang berbeda dengan hari-hari sebelumnya, sehingga semua terasa baru untuk menyambut tahun baru.

Lantas apakah yang benar-benar baru dalam hidup kita? Di tahun 2012 ini? Jangan-jangan ada kecemasan baru, seperti ramalan kiamat di penghujung tahun. Wah kalau itu yang muncul, semua benar-benar bisa baru, tapi bikin berantakan dan hopeless. Memasuki tahun baru tetapi dengan spirit baru yang mlempem, kurang bermakna bukan??? Maka lebih baik harapan yang itu-itu saja dan diulang-ulang di setiap menjelang tahun baru jauh lebih baik, jauh lebih memberi semangat buat kita.

Tapi coba luangkanlah waktu untuk menemukan apa yang benar-benar baru pada diri kita, harapan kita, perubahan kita, yang mungkin itu bisa terjadi di tahun 2012.

Selamat tahun baru 2012 semoga banyak kebaikan yang kita peroleh dan perbuat.

Mohon dimaafkan atas segala khilaf dan salah.

Wallahu ‘alamu bisshowab

Iklan

One thought on “Tahun baru 2012

  1. Selamat tahun baru juga Mbah! Semoga thun baru ini bisa jadi momentum pelecut semangat untuk mencapai yang lebih baik lagi kedepannya ya mbah! Nice blog dan bravo alwys… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s