KETIKA AKU….

KETIKA AKU….

 

Ketika aku jadi pemimpin

Bagaimana bisa aku kenyang

Jika yang kupimpin kelaparan

 

Ketika aku jadi pemimpin

Bagaimana bisa aku bersenang-senang

Sedang yang kupimpin penuh kedukaan

 

Ketika aku jadi pemimpin

Bagaimana aku bisa nyenyak

Bila yang kupimpin tak jenak

 

Ketika aku jadi pemimpin

Bagaimana bisa aku ke surga duluan

Padahal yang kupimpin didera siksaan

 

Ketika aku jadi pemimpin

Bagaimana bisa aku punya kepentingan

Yang sebenarnya adalah tanggungan

 

Ketiak aku jadi pemimpin

Bagaiman bisa aku tenang

Sebab banyak urusan yang harus dipertanggungjawabkan

 

Ketika aku jadi pemimpin

Bagaimana bisa aku memimpin

Sebab semuanya adalah pemimpin

 

Sumber : Kitab Teles, Bab Pemimpin, Pasal “Ketika Aku”

Tinggalkan Balasan

